Aturan catur – pelajari cara bermain catur seperti seorang profesional ️

Juga dikenal sebagai permainan pikiran, catur adalah permainan pengembangan otak dan strategi. Saya tidak bisa mengatakan bahwa aturan catur itu sangat sulit, tetapi permainan membutuhkan tingkat pengetahuan dan latihan tertentu untuk menang. Secara pribadi, ketika saya mengetahui cara bermain catur, saya sangat bersemangat untuk bermain melawan pengetahuan. Tapi itu bukan permainan yang mudah, itu membutuhkan banyak konsentrasi, tetapi sangat menarik. Dan, sejujurnya, Anda merasa ego Anda tumbuh ketika Anda menang. Baca terus untuk mengetahui aturan catur.

Apa yang perlu Anda ketahui sebelum bermain catur

Pertama-tama, Anda perlu tahu cara memposisikan papan catur. Itu diberi nomor di satu sisi dengan angka dari 1 hingga 8 dan di sisi lain dengan huruf dari “a” hingga “h”. Angka 8 dan huruf ‘h’ sesuai dengan kotak putih (terang). Mereka diposisikan sedemikian rupa sehingga kedua pemain memiliki kotak itu di sudut kanan bawah.

Kedua, penempatan potongannya unik dan sudah diatur sebelumnya. Jadi, kedua, pion akan selalu ditempatkan, seperti yang dikatakan aturan catur ini. Pertama-tama, yang ada di depan pemain, bidaknya akan ditempatkan dengan urutan sebagai berikut, dari luar ke dalam:

  • Kotak luar akan ditempati oleh “Menara”;
  • Kotak berikutnya di kedua sisi akan ditempati oleh potongan “Kuda”;
  • Kemudian ikuti kotak yang ditempati oleh “Gila”;
  • Akhirnya, lagu “Raja” dan “Ratu” menyusul. Ratu akan selalu ditempatkan di kotak yang sesuai dengan warnanya. Yaitu, ratu hitam di kotak hitam, dan ratu putih di kotak putih. Raja akan selalu duduk di sebelahnya, di alun-alun yang tersisa.
cara bermain catur

Aturan catur – cara memindahkan bidak

Aturan catur saat memindahkan bidak tidak terlalu sulit, saya bahkan dapat mengatakan bahwa catur masuk ke tangan Anda dengan cepat, seperti aturan poker. Sebelum masuk ke penjelasan jurus, perlu diketahui bahwa orang yang bermain dengan bidak putih membuka pertandingan. Maksud saya, tergantung pada bagaimana Anda bermain catur, putih membuat langkah pertama. Jadi bagaimana Anda bermain catur berdasarkan bidak yang bergerak?

Pion bergerak dua kotak di depan (hanya pada langkah pembukaan) atau satu kotak di sisa permainan. Ketika pion mencapai ujung papan catur, Anda dapat menggantinya dengan bidak apa pun yang diambil dari Anda selama pertandingan.

Untuk dapat memindahkan pion, rumah di depannya harus bebas. Pion hanya bisa mengambil bidak lain dengan memindahkannya ke kotak secara diagonal di depan. Pion hanya bergerak maju!

Menara bergerak lurus ke segala arah selama ada rumah free of charge. Menara tidak bisa bergerak secara diagonal sesuai dengan aturan catur. Orang gila hanya bergerak lurus secara diagonal dan tidak bisa melewati bidak lain. Ratu bergerak ke segala arah, lurus atau diagonal, tanpa melewati bidaknya sendiri. Ini adalah bagian terkuat di papan permainan.

Akhirnya, Raja dapat memindahkan satu rumah ke segala arah selama itu free of charge. Tujuan dari permainan ini adalah agar tim lawan mengepung Raja dari semua sisi. Jadi, setiap gerakan yang dia lakukan, langkah selanjutnya dari tim lawan adalah menangkapnya. Ini disebut Catur-Mat dan mewakili akhir pertandingan.

Kesimpulan tentang aturan catur

Di antara aturan catur ini ada cara bermain tertentu. Teknik yang berbeda – pasif atau agresif, metode yang berbeda untuk membuka pertandingan – langkah pertama, pembukaan Sisilia. Ada begitu banyak cara untuk bermain catur, Anda hanya perlu memilih yang tepat untuk Anda. Sekarang setelah Anda tahu cara bermain catur, tantang teman Anda untuk bertanding. Gunakan jam tangan untuk membuat permainan lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*