Cara bermain backgammon »Aturan Backgammon untuk menjadi juara di tahun 2021

Backgammon adalah salah satu permainan tertua yang dimainkan di sebagian besar dunia. Ini sangat populer sehingga Anda mungkin tidak pernah mendengar setidaknya satu versi dari sport ini. Di Rumania, setiap anak pasti memiliki kenangan dengan kakek-nenek atau ayahnya yang bermain backgammon. Baik keberuntungan dan strategi yang Anda dekati sangat penting. Apakah Anda termasuk orang yang belum mempelajari kumpulan aturan backgammon? Apakah Anda ingin belajar cara bermain backgammon atau Anda ingin menjadi grasp sport ini dan mempelajari strategi terbaik? Apakah Anda ingin istirahat dari sport on-line atau Anda ingin mengingat saat-saat ketika Anda bermain backgammon dengan teman-teman Anda? Maka saya mengundang Anda untuk membaca artikel ini.

Cara bermain backgammon – dasar-dasar backgammon

aturan main backgammon

Pernahkah Anda melihat teman sekelas atau teman Anda bermain sport ini dan bertanya-tanya, “Bagaimana cara Anda bermain backgammon?” Nah, dalam artikel ini saya akan menjelaskan langkah demi langkah semua yang perlu Anda ketahui, dimulai dengan aturan backgammon sederhana dan mencapai strategi terbaik yang akan membuat Anda kagum teman-teman Anda.

  • Sebelum saya mulai menjelaskan kepada Anda apa aturan backgammon utama, Anda perlu tahu bahwa tujuan permainan ini adalah agar setiap pemain membawa 15 buah mereka ke “rumah” dan kemudian mengeluarkannya.
  • Orang yang berhasil mengeluarkan semua bagian dari “rumah” lebih dulu dinyatakan sebagai pemenang.
  • Untuk memutuskan siapa yang akan melakukan langkah pertama, setiap pemain harus mengambil dadu dan melemparnya ke papan.
  • Orang yang melempar dadu dengan nilai tertinggi akan memulai permainan.
  • Pemain pertama harus melempar dadu di papan dan memindahkan salah satu bidaknya sesuai dengan dadu. Misalnya, jika dadu menunjukkan 2-6, maka Anda dapat memindahkan bidak 9 spasi, atau Anda dapat memindahkan bidak 2 spasi dan bidak 6 spasi lainnya. Jika kedua dadu menunjukkan angka yang sama, misalnya 5-5, orang yang memberi ganda akan dapat membuat 4 gerakan, bukan 2, terlepas dari apakah dia bergerak 1 atau 4.

Aturan Backgammon – Bagaimana cara bermain backgammon?

  • Mari kita beralih ke aturan papan tulis utama dan berbicara tentang bagaimana kita bisa menandai ruang untuk lawan kita dalam kesulitan.
  • Ketika Anda memiliki 2 buah atau lebih di ruang tertentu, itu milik Anda, dan lawan Anda tidak akan bisa berhenti di ruang itu, tidak peduli berapa banyak dadu yang ditunjukkan.
  • Jika Anda ingin menempatkan lawan Anda dalam lebih banyak masalah, saya memiliki pilihan yang lebih baik untuk Anda. Ini disebut “Blocking”, dan untuk memblokir lawan yang harus Anda lakukan adalah memiliki 6 spasi berturut-turut. Saingan Anda sebenarnya akan diblokir karena tidak ada nilai yang lebih tinggi dari 6 pada dadu, sehingga dia tidak akan bisa melewati blok yang Anda bentuk.

Potongan yang “ditemukan” adalah aspek yang sangat penting untuk diingat saat bermain backgammon. Sebuah karya ditemukan ketika ia sendirian di sebuah ruang. Jika lawan Anda berhenti di tempat yang sama dengan bidak yang Anda temukan, maka dia akan mengeluarkan bidak Anda. Jika sebuah bidak telah dihapus dari permainan Anda, Anda tidak akan dapat bergerak sampai Anda memasukkan kembali bidak itu ke dalam permainan. Anda akan dapat memasukkan kembali bidak Anda di papan hanya di rumah lawan, di ruang yang sesuai dengan nomor pada dadu. Jika lawan Anda memiliki ruang ini, Anda tidak akan dapat masuk kembali ke trek.

Cara bermain backgammon – regulasi backgammon: menutup backgammon dan menghapus potongannya

  • Kami melangkah lebih jauh dan terus menjelaskan cara bermain backgammon seperti seorang profesional sejati. Jika Anda berhasil menempati semua 6 ruang di rumah Anda dengan 2 buah di setiap ruang, maka papan Anda akan dianggap tertutup.
  • Jika lawan Anda memiliki bidak dari papan, maka dia tidak akan dapat memasukkannya kembali sampai salah satu ruang telah dibersihkan. Pada dasarnya, Anda akan terus bermain sendiri sampai salah satu ruang kosong dan lawan berhasil mencapai nomor ruang dengan salah satu dadu.
  • Menurut aturan permainan papan yang sama, pemenang permainan adalah orang yang berhasil mengeluarkan semua bagian dari papan. Ini hanya mungkin setelah dia membawa semua barang ke rumahnya sendiri. Anda tidak dapat mulai mengeluarkan bidak dari papan jika lawan Anda telah mengeluarkannya dari bidak Anda. Jika Anda berada dalam situasi ini, Anda harus memasukkan kembali bidak yang diambil lawan Anda kembali ke papan (seperti yang saya jelaskan di atas), dan kemudian membawanya ke rumah Anda sendiri.
  • Berhati-hatilah saat mengeluarkan bidak Anda dari papan karena jika salah satunya tidak tertutup, lawan Anda dapat menangkapnya dan mengeluarkannya dari papan, yang berarti Anda harus melanjutkan seluruh proses untuk bidak itu. Potongan dikeluarkan dari papan sesuai dengan angka pada dadu.

Aturan meja – kemenangan ganda dan kemenangan tiga kali lipat

Sekarang kita mendekati akhir aturan backgammon ini dan terutama karena kita telah belajar cara bermain backgammon, kita juga akan membahas jenis kemenangan dan cara mencapainya. Kemenangan Ganda atau Gammon dicapai ketika Anda berhasil mengeluarkan semua bidak dari papan, dan lawan Anda gagal mengeluarkan satu pun. Kemenangan tiga kali lipat dan yang paling mengesankan adalah kemenangan di mana Anda berhasil mengeluarkan semua bidak dari papan, dan lawan Anda gagal mengeluarkan bidak apa pun, terlebih lagi, salah satu bidaknya ada di rumah Anda atau diambil oleh Anda.

Itu saja yang perlu Anda ketahui tentang cara bermain backgammon, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, terutama aturan backgammon ini, yang saya harap telah menjawab semua pertanyaan Anda tentang cara bermain backgammon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*